Distributor | Supplier | Pusat | Penjual Berbagai macam jenis pisang | Harga Murah | Jawa Barat |

Untuk pemesanan dan Order - WA/SMS :
0852-2373-3130 | DENI

Jumat, 26 Agustus 2016

PISANG BAKAR ANEKA SAUS

Pisang Kepok, Pisang Nangka, Pisang Ambon, Pisang Lampung, Pisang Raja, Pisang Kipas, Pisang Mas, Dll.

Grosir Pisang Murah Jabodetabek -- Waktu santai bareng tentunya adalah momen yang paling ditunggu oleh setiap anggota keluarga di rumah. Dan sebagai teman pelengkap, tentunya kebanyakan orang lebih senang dengan menyantap camilan, ketimbang hanya ngobrol dan becanda saja.
Camilan yang satu ini, berbahan dasar pisang yang harga pisang  murah 2016 namun pastinya bisa menjadi sajian camilan favorit untuk menemani waktu santai dan berkumpul Anda dengan keluarga di rumah atau sahabat. Inilah caranya!
harga pisang murah 2016 jabodetabek jawa barat
Pisabg Bakar Dengan Toping & Saus

Bahan-bahan:

>   20 buah pisang kepok kuning
>   150 ml air
>   50 margarin


Untuk Sausnya:

>   150 gram gula pasir
>   8 buah gula jawa merah
>   Madu
>   Selai strawberry (atau, sesuai selera)
>   3 lembar daun jeruk
>   2 lembar daun pandan


Untuk Toping:

>   150 gram keju parut
>   Biji wijen
>   Kacang mete (cincang kasar)


Cara membuatnya:

1.  Kupas kulit pisang, lalu potong memanjang pisang menjadi dua bagian. Pipihkan pisang menggunakan sendok.
2.  Panaskan margarin di wajan anti lengket dengan api sedang, letakkan pisang seperlunya. Masak hingga  berubah warna jadi kuning keemasan dan matang. Angkat lalu tiriskan.


3.  Aneka saus:
 Untuk Saus gula jawa: Masukkan semua gula merah jawa didalam panci anti lengket. Masak dengan api sedang. tambahkan daun pandan. Masak sampai mengental dan mendidih. Angkat dan tuang dalam mangkuk.
 Untuk Saus Karamel: Sangrai gula pasir pada panci anti lengket. Biarkan hingga gula mencair. Masukkan daun jeruk. Biarkan gula mengental juga mendidih serta mengeluarkan aroma segar. Matikan api, dan tuangkan di dalam mangkuk atau cangkir.


4. Penyajian: Ambil tiga buah pisang, tata pada piring ceper. Untuk toping, Anda bisa menaburkan parutan keju atau biji wijen.
Sesuaikan pilihan saus sesuai selera Anda dan masing-masing keluarga. Untuk saus madu, tinggal tuangkan sedikit madu diatas pisang, lalu tutup dengan pisang diatasnya dan taburkan pilihan toping (keju atau biji wijen).
Untuk saus selai, penyajiannya sama dengan saus madu. Letakkan 3 buah pisang pada piring ceper. Oleskan selai secukupnya. Tutup dengan tiga buah pisang lagi. Oleskan sedikit madu di bagian atasnya dan taburkan dengan pilihan toping (keju atau biji wijen).

Untuk saus karamel atau saus gula jawa, bisa dinikmati dengan mencelupkan pisang kedalam sausnya. Atau bisa juga dengan menata 4 buah pisang pada piring ceper, tuangkan pilihan saus (karamel atau saus gula jawa), taburkan pilihan toping (keju atau biji wijen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar